Ini Dia 3 Manfaat Kopi Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Kopi, kini tidak hanya dijadikan sebagai minuman saja. Tetapi lebih dari itu, meminum kopi bisa menjadi salah satu gaya hidup atau life style yang kini sudah tidak asing lagi di masyarakat.

Jika dulu kopi diidentikan dengan minuman para pria, kini, kopi pun juga banyak digemari oleh para kaum hawa. Bahkan, anak-anak dan remaja muda juga banyak yang gemar untuk meminum kopi, terutama kopi-kopi yang berada di kafe-kafe maupun coffee shop.

Jika kopi-kopi yang sudah umum untuk dikonsumsi adalah kopi hitam dengan segala jenisnya, ternyata terdapat kopi yang selain memiliki rasa yang nikmat untuk dikonsumsi juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh kita.
Ya, kopi hijau. Kopi hijau mulai terkenal akhir-akhir ini karena manfaatnya yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan secara alami dan tanpa efek samping.

Oleh karena itulah, kini makin banyak orang-orang yang menjual kopi hijau secara online. Selain bermanfaat untuk para pembeli, keuntungan yang bisa didapatkan para penjual kopi hijau ini juga tidak sedikit.

Oke, kembali ke topic pembahasan, selanjutnya akan dibahas manfaat-manfaat lain dari kopi hijau yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

1. Manfaat Kopi Hijau: Berat Badan Menjadi Turun atau Berkurang

Manfaat Kopi Hijau untuk Diet

pixabay.com

Manfaat yang pertama dari kopi hijau ini adalah berguna untuk menurunkan berat badan. Seperti yang sudah disebutkan sekilas di awal, kopi hijau sangat terkenal akan manfaatnya untuk menurunkan berat badan kita secara alami.

Oleh karena itu, banyak orang-orang yang sedang menjalankan program diet memasukkan kopi hijau sebagai salah satu minuman yang harus dikonsumsi selain menu makanan dan minuman yang lainnya.

Mengapa kopi hijau dapat menurunkan berat badan kita? Karena menurut penelitian yang dilakukan beberapa tahun yang silam, ekstrak dan kandungan dari kopi hijaulah yang dapat melindungi berat badan meningkat dengan drastis.

Tetapi, satu hal yang harus digarisbawahi adalah selain mengonsumsi kopi hijau, orang-orang yang sedang menjalankan program diet juga harus mengurangi konsumsi makanan serta minuman lain yang bisa meningkatkan berat badan serta lemak dalam tubuh secara drastis.

2. Manfaat Kopi Hijau: Berguna untuk Detoksifikasi

Manfaat Kopi Untuk Detoksifikasi

consumerhealthpress.com

Manfaat yang kedua adalah untuk detoks dan menghilangkan/membersihkan racun-racun yang ada di dalam tubuh.
Disebutkan bahwa ekstrak kopi hijau juga bermanfaat untuk detoksifikasi dan membantu hati dalam membersihkan racun-racun. Karena seperti yang kita ketahui, fungsi organ hati untuk membersihkan racun dan detoksifikasi sangatlah penting.

Dengan mengonsumsi kopi hijau dengan takaran yang wajar dapat membantu kinerja organ hati sehingga tidak terlalu membebankan dan dapat menghindarkan kerusakan hati secara dini.

3. Manfaat Kopi Hijau: Dapat Menyembuhkan Alzheimer

Alzheimer, merupakan penyakit yang cukup berbahaya dan sebisa mungkin kita hindari. Ya, penyakit Alzheimer ini berhubungan serta dapat merusakan fungsi saraf dalam otak.

Ternyata, menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2012 yang lalu, mengonsumsi kopi hijau secara rutin disinyalir dapat membantu menurunkan risiko terkena penyakit Alzheimer.

Selain itu, mengonsumsi kopi hijau juga dapat membantu tubuh dalam mengurangi resistensi insulin di dalam tubuh.
Tetapi, yang harus kita perhatikan lagi jangan sampai kita mengonsumsi kopi hijau ini dalam takaran yang berlebih. Pastikan ketika akan mengonsumsi kopi hijau kita menggunakan takaran yang tepat.

Selain itu, pastikan mengonsumsi produk-produk kopi hijau yang asli dan sudah terbukti kualitasnya. Karena sekarang, terdapat juga produk kopi hijau yang tidak terbukti keasliannya serta khasiat yang dihasilkan tidak maksimal bahkan tidak ada dibandingkan dengan produk kopi hijau yang asli.

Sekian artikel mengenai manfaat kopi hijau ini, semoga dapat bermanfaat dan pastikan untuk mengonsumsi produk-produk kopi hijau yang asli dan telah terbukti keasliannya.

Please rate this

Leave a Reply