Jangan Takut, Ikuti Saja Cara Cepat Hamil Setelah Kuret Ini!

Madu Penyubur – Keguguran adalah hal yang tidak diinginkan oleh semua wanita yang sedang hamil. Keguguran berarti kehilangan calon anak yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya.

Terlebih setelah Anda kecewa dengan meninggalnya janin bayi Anda, Anda sendiri harus menjalani prosedur kuretase atau kuret, yakni prosedur membersihkan sisa janin yang sudah mati dari dalam rahim.

Kuret ini sendiri dilakukan dengan menggunakan alat tertentu, dan dapat menimbulkan rasa sakit dan menyebabkan luka pada rahim setelahnya.

Namun jangan patah semangat setelah melakukan kuret, Anda masih bisa hamil lagi, kok! Namun tentunya dengan beberapa cara cepat hamil setelah kuret berikut ini.

1. Konsultasi dengan Dokter

Konsultasi Dengan Dokter

balihealthdigest.com

Dokter kandungan dapat memeriksa kondisi rahim Anda lebih baik dari diri Anda sendiri, jadi untuk lebih baiknya, Anda konsultasikan saja ke dokter tentang permasalahan Anda. Sebelum mencoba lagi, Anda harus memastikan bahwa kondisi rahim Anda sudah pulih seperti normal lagi.

Jika Anda memiliki keluhan pun, dokter dapat menjelaskannya secara ilmiah dan memiliki solusi yang paling tepat untuk Anda lakukan. Dokter kandungan pun dapat menenangkan Anda dari segala pikiran negatif Anda tentang keguguran dan kuretase.

Selain itu, tanyakan juga waktu terbaik untuk mencoba lagi setelah mengalami keguguran dan kuretase tersebut. Pada umumnya, dokter akan menganjurkan Anda mulai mencoba lagi minimal setelah 3 kali menstruasi alias 3 bulan.

2. Meminum Obat

Madu Penyubur

tokopedia.com

Sebagai salah satu upaya untuk memulihkan diri dan rahim Anda adalah meminum obat. Dokter kandungan mungkin akan menganjurkan beberapa jenis obat yang dapat Anda minum secara rutin agar kondisi rahim Anda dapat kembali normal.

Minumlah obat yang diberikan dengan teratur dan rutin sesuai dosis, agar Anda dapat membantu pemulihan kondisi rahim Anda dan siap untuk hamil lagi.

Anda juga bisa mencoba minum madu penyubur kandungan. Madu ini diramu dari berbagai herbal, jadi sangat aman dikonsumsi.

3. Tunda Sementara

Prosedur kuretase mungkin dapat menyebabkan rasa sakit serta menimbulkan luka pada bagian rahim Anda. Jadi, untuk lebih amannya, sebaiknya tunda dulu kegiatan seksual Anda dengan suami.

Melakukan kegiatan seksual saat kondisi rahim Anda belum stabil dapat membahayakan rahim Anda, dan justru dapat menghilangkan kesempatan Anda untuk hamil.

Sebagai salah satu cara cepat hamil setelah kuret adalah menunggu sampai kondisi rahim Anda benar-benar sudah pulih dan sehat, biasanya ditandai dengan masa menstruasi dan sudah tidak adanya rasa sakit pada rahim. Dari situlah Anda dapat mulai berhubungan lagi dengan suami.

4. No Stress Allowed

Keguguran dan kuretase dapat menjadi sangat melelahkan bagi wanita. Suasana hati dan tangisan Anda mungkin akan terkuras karena melewati serangkaian kejadian tak diinginkan ini.

Namun menjadi stress dan berlarut-larut dalam kejadian ini bukanlah solusinya. Justru Anda harus menegakkan kepala Anda dan jadilah berani atas apa yang sudah terjadi pada diri Anda.

Anda tentunya sudah mengetahui penyebab-penyebab dari keguguran Anda yang lalu, sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai pelajaran.

Jangan mengulangi lagi kesalahan yang dapat mengganggu kehamilan Anda, dan jadikan keguguran sebagai ujian dari Tuhan untuk menguji kesabaran Anda dan suami untuk mendapatkan seorang anak.

5. Lakukan di Masa Subur

Jika rahim Anda sudah berada pada kondisi yang stabil dan normal kembali, saatnya mencoba lagi dengan pasangan. Hitunglah kapan masa subur Anda tiba. Pada umumnya, masa subur jatuh pada hari ke-15 hingga hari ke-20 setelah hari pertama menstruasi.

Pada masa subur ini, sel telur akan dikeluarkan dari indung telur, lalu turun untuk menunggu dibuahi. Proses ini dinamakan sebagai ovulasi. Nah, pada proses ovulasi inilah saat yang tepat untuk mencoba lagi dengan pasangan. Persiapkan diri Anda dan pasangan untuk mencoba lagi, ya!

Itulah beberapa tips cepat hamil setelah kuret yang bisa Anda lakukan. Bersabarlah karena Tuhan pasti memberikan skenario yang paling baik untuk kehidupan Anda dan pasangan.

Semoga bermanfaat. 🙂

Leave a Reply