9 Ilustrasi Kuliner Indonesia yang Unik dan Lucu

Halo halo semua, bertemu lagi dengan Tim Pencari Fakta Unik Gizikita.net~ 😀

Hari ini kita gak akan ngebahas tentang fakta-fakta unik dulu, melainkan ngasih lihat ke kamu-kamu semua kumpulan ilustrasi unik dan lucu kuliner khas Indonesia yang mungkin jarang kamu lihat dan bahkan baru kamu tau setelah baca artikel ini.

Di bawah ini kamu bisa melihat 9 ilustrasi hasil karya dari Kratoon Channel! 🙂

Spesialnya lagi, ilustrasi ini selain akan ngasih tau ke kamu makanan khas Indonesia yang enak-enak tapi juga ilustrasi ini bisa gerak-gerak juga loh. Penasaran? Yuk, scroll ke bawah aja guys. :p

 


Bakso


Kuliner Unik Indonesia Bakso

Bakso (via Facebook Kratoon Channel)

Yak! Ilustrasi yang pertama adalah makanan legendaris sejuta umat di Indonesia.

Siapa yang gak kenal sama makanan olahan daging yang punya ciri khas berbentuk bulat ini? Meski sekarang banyak yang buka usaha bakso yang gak ‘bulat’, kayak bakso kotak, bakso segitiga, sampai bakso es krim juga ada, bakso bulat ini pasti pernah dicicipi oleh mayoritas orang Indonesia.

Ditambah dengan bihun dan mi kuning, gak ketinggalan kecap dan sambel, hmmm, semangkuk bakso siap menghangatkan perutmu di kala hujan datang. :p


Es Lilin


Kuliner Unik Indonesia Es Lilin

Es Lilin (via Facebook Kratoon Channel)

Eits! Es lilin itu bukan dari lilin yang sering kita nyalain pas mati lampu terus ditambahin es batu yah.

Tapi, es lilin itu yah kayak es krim yang sering dijual di minimarket-minimarket gitu. Ada stik kayunya juga, dan biasanya punya rasa aneka buah-buahan, kayak jeruk, stroberi, sampai rasa kopyor pun ada.

Slurrrp, enaaaak. XD


Gado-Gado


Kuliner Unik Indonesia Gado-Gado

Gado-Gado (via Facebook Kratoon Channel)

Nah! Kalau makanan yang ini khas sama sayur-sayuran yang dicampur sama racikan kuah kacang ditambah gula jawa dan bawang putih nih guys.

Cocok banget buat kamu yang pengen makan makanan bersayur dengan cita rasa yang tetap enak. Biasanya, campuran sayur di gado-gado itu ada taoge, mentimun, kol, kacang panjang, sampai telur dan kentang rebus.

Jangan lupa juga ditambah dengan bawang goreng plus kerupuk, gado-gadomu siap disantap bersama lontong atau nasi. 😀


Getuk Lindri


Kuliner Unik Indonesia Getuk Lindri

Getuk Lindri (via Facebook Kratoon Channel)

Makanan selanjutnya adalah kue khas dengan warna kuning hijau merahnya, plus taburan kelapa di atasnya.

Ya! Getuk lindri namanya. Kue tradisional khas dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur ini memiliki banyak macamnya. Tapi, yang terkenal adalah getuk lindri yang terbuat dari olahan singkong. Olahan lainnya bisa menggunakan ubi, talas, dan pisang.


Kue Cucur


Kuliner Unik Indonesia Kue Cucur

Kue Cucur (via Facebook Kratoon Channel)

Kue cucur merupakan makanan atau kue tradisional khas Indonesia yang berbentuk bulat pipih dan berwarna kecoklatan. Mirip dengan dorayakinya Doraemon memang, hehe. :p


Kue Putu


Kuliner Unik Indonesia Kue Putu

Kue Putu (via Facebook Kratoon Channel)

Kue yang satu ini khas dengan warnanya yang hijau dengan taburan kelapa putih dan gula jawa. Yang lebih khasnya lagi adalah suara dari gerobak penjual kue putu yang suaranya itu loh bikin kita langsung tau kalau ini pasti abang-abang kue putu lagi keliling. :p


Martabak


Kuliner Unik Indonesia Martabak

Martabak (via Facebook Kratoon Channel)

Dulu martabak cuma terkenal dengan variasi rasa coklat, kacang, keju, ketan item, dan atau kombinasi dari rasa-rasa tersebut.

Tapi, setelah nutella, ovomaltine, dan matcha ‘menyerang’ Indonesia maka sekarang sudah sering kita temukan martabak dengan variasi rasa nutella, ovomaltine, tobleron, green tea, red velvet, dan bahkan martabak yang dalam 1 porsi bisa ada semua rasa-rasa di atas. Wow! :O


Mie Ayam Pangsit


Kuliner Unik Indonesia Mie Ayam Pangsit

Mie Ayam Pangsit (via Facebook Kratoon Channel)

Kalau makanan khas yang legendaris ini gak perlu dijelasin lagi lah yah. :p


Nasi Goreng


Kuliner Unik Indonesia Nasi Goreng

Nasi Goreng (via Facebook Kratoon Channel)

Nah! Kalau yang ini apalagi, gak perlu dijelasin kita mah udah khatam kali yah karena sering ketemu tiap pagi hehe. 😀

Bagaimana, semua ilustrasi di atas unik-unik dan lucu-lucu menggemaskan kan yah? Ada makanan favorit kamu kah? 🙂

One Response

Leave a Reply